Libur Nasional dan Cuti Bersama Usai, Joune Pimpin Apel Perdana dan Canangkan Budaya Berinovasi

Minut, VivaSulut.com – Hari libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, telah usai.

Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) kembali bekerja pada Selasa (16/4/2024).

Read More

Ini diawali dengan Apel Korpri Pemkab Minahasa Utara di lapangan Kantor Bupati Minut, dipimpin langsung Bupati Minut Joune Ganda.

Dalam kesempatannya, Bupati Joune Ganda mengapresiasi kehadiran para ASN, PPPK serta THL yang bekerja sesuai komitmen.

Apalagi, bagi mereka yang terlibat dalam penanggulangan bencana di Likupang.

“Saya mengapresiasi langka cepat yang semua OPD lakukan, dalam mengantisipasi baik saat terjadi bencana sampai ditetapkannya darurat bencana hingga evaluasi setiap penanganan,” kata Joune Ganda.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua OPD, karena semua ini dilakukan saat sedang berlibur.

“Tentu kita tidak tahu kapan bencana ini datang, oleh karena itu kita terus waspada dengan langkah- yang kita lakukan dan terima kasih telah bekerja di hari libur,” ucap Joune Ganda.

Apel tersebut dirangkaikan dengan Pencanangan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Budaya Berinovasi dan penyerahan piagam kepada perangkat daerah yang berinovasi.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan Budaya Berinovasi adalah ajakan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Minut untuk menampilkan program unggulannya.

“Setiap OPD harus punya terobosan. Mana kebijakan yang dianggap prioritas itu harus dikembangkan menjadi inovasi. Artinya yang belum ada menjadi ada,” kata Joune Ganda.

Inovasi tersebut, lanjut Joune, tidak sembarang mengusulkan karena harus terverifikasi dan memberikan dampak positif ke publik.

“Kalau tidak memberikan dampak, bukan inovasi namanya,” tegas Joune.

Di kesempatan ini, Joune didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung memberikan piagam penghargaan kepada OPD yang telah sukses mengaplikasikan program inovasinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung, Sekda Minut Novly G Wowiling, para Kepala OPD, para Camat dan seluruh ASN Pemkab Minut.

(ADV)

Related posts