Akses Pintu Kota Lembeh Masih Tertutup Longsor, Jemmy Bungi: Alat Berat Masih Lakukan Proses Pembersihan

Bitung, VivaSulut.com – Proses pembersihan material longsor yang menutup akses menuju Kelurahan Pintu Kota Kecamatan Lembeh Utara masih terus dilakukan.

Satu unit alat berat masih terus bekerja untuk membuka kembali akses menuju Kelurahan Pintu Kota pasca bencana, Minggu (7/4/2024) lalu akibat hujan lebat disertai angin.

Read More

Menurut Camat Lembeh Utara, Jemmy Bungi, upaya pembersihan material longsor masih terus dilakukan menggunakan alat berat dengan harapan akses menuju Kelurahan Pintu Kota bisa secepatnya bisa dilalui.

Sampai hari ini, alat berat masih melakukan proses pembersihan. Semoga dalam waktu dekat akses menuju Pintu Kota bisa dilalui, kata Jemmy, Kamis (11/4/2024).

Sambil menunggu proses pembersihan material longsor, kata Jemmy, di lokasi juga sudah stand by petugas PLN untuk menangani jalur listrik yang terputus akibat longor.

“Selain itu, sejumlah instansi terkait termasuk Staf Khusus Wali Kota juga terus mengumpulkan proses pembersihan material longsor,” ujarnya.

Sementara itu, dari informasi, ada 13 sampai 20an lokasi longsor yang menutup akses antar kelurahan di Pulau Lembeh dan proses pembersihan masih terus dilakukan pemerintah.

( redaksi )

Related posts