Rayakan Idul Fitri Bersama Warga, Wagub Steven Kandouw Sebut Tanpa Umat Islam, Sulut Tak Ada

Manado, VivaSulut.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw ikut merayakan Idul Fitri 1445 H.

Ia hadir dan memberikan sambutan pada acara Shalat di Lapangan Tikala, Kota Manado, Rabu (10/4/2024).

Read More

Wagub Steven Kandouw berharap, Idul Fitri juga menjadi momentum semakin memperbesar iman dan taqwa sekaligus diberikan kesempatan untuk merefleksikan kembali semua capaian selama ini.

Dikatakannya, momentum Idul Fitri akan semakin mempertebal sikap kebangsaan dan semakin menyadari bahwa setiap masyarakat adalah satu Sulawesi Utara.

“Tanpa umat Islam, maka provinsi ujung utara Pulau Sulawesi tersebut tidak ada. Begitu juga dengan umat yang lain, semua saling membutuhkan,” ujarnya.

Lebih jauh, ia menyebutkan Idul Fitri menjadi momentum untuk berkaca diri.

“Momentum Idul Fitri memberikan kesempatan kepada kita untuk berkontemplasi atau berkaca diri dengan semua keberadaan kita sebagai pribadi-pribadi, keluarga, suami, istri dan anak-anak maupun sebagai masyarakat, sebagai rakyat Manado, rakyat Sulut dan rakyat Indonesia,” katanya.

Steven Kandouw berharap, tahun ini warga diberikan kesehatan prima serta mampu melaksanakan semua usaha, diberikan kekuatan apabila sementara mencari pekerjaan serta dibukakan jalan bagi anak-anak yang sementara menuntut ilmu.

“Kita semua berharap tahun ini pasti lebih baik dari tahun kemarin. Tahun ini kita semua akan lebih baik apalagi untuk tahun depan,” kata Wagub.

Wagub berharap warga terus optimis, berpikir positif walaupun persaingan akan semakin ketat di waktu mendatang.

(***/Finda Muhtar)

Related posts