Komnas HAM Temui Wali Kota, Bahas Kesiapan Bitung Tuan Rumah Festival

Bitung, VivaSulut.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menerima kunjungan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dalam rangka persiapan menyelenggarakan Festival Komnas HAM 2024, Kamis (28/3/2024).

Komnas HAM itu terdiri dari Wakil Ketua Komnas HAM Bidang Eksternal, Abdul Haris Semendawai, Kepala Biro Dukungan Penyuluh Komnas HAM, Esrom Hamonangan dan Kepala Biro Hukum Humas dan Kerjasama Komnas HAM, Gatot Ristanto bersama jajaran.

Read More

Tim Komnas HAM diterima Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno di Kantor Wali Kota dan menyatakan komitmennya untuk mendukung serta mensukseskan Festival Komanas HAM 2024 pada Juli nanti.

Menurut Wali Kota, Festival Komnas HAM direncanakan akan menjadi panggung bagi berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang HAM.

Ia menyambut baik inisiatif tersebut dan menegaskan bahwa Kota Bitung siap menjadi tuan rumah Festival Komnas HAM.

“Kami terus melakukan persiapan demi persiapan dan tentu masih tetap berkoordinasi dengan Komnas HAM terkait pelaksanaan festival,” kata Maurits.

Maurits bersama perwakilan Komnas HAM kemudian membahas persiapan teknis yang diperlukan untuk menyukseskan festival itu. Termasuk penyiapan lokasi, koordinasi dengan berbagai pihak terkait serta promosi acara untuk menarik partisipasi masyarakat.

“Festival Komnas HAM di Bitung diharapkan akan menjadi momentum penting dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya menghormati dan melindungi hak asasi manusia dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

“Acara ini juga diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain di Indonesia dalam mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan,” sambungnya.

(redaksi)

Related posts