Maurits Mantiri Bicara Dampak Inflasi di Pasar Murah Pemkot Bitung

Bitung, VivaSulut.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bicara dampak inflasi terhadap ekonomi rumah tangga saat meninjau pasar murah di Kantor Kecamatan Maesa, Kamis (21/3/2024).

Pasar murah merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot ) Bitung sebagai bagian dari strategi untuk mengendalikan inflasi dan memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Read More

Wali Kota menyampaikan, pentingnya upaya bersama dalam menanggulangi dampak inflasi terhadap ekonomi rumah tangga. Salah satunya dengan pasar murah dengan tujuan menyiapkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di tengah inflasi.

“Inflasi adalah suatu kondisi ekonomi di mana harga-harga barang dan jasa secara umum naik secara signifikan dan secara terus-menerus selama jangka waktu tertentu. Ini berarti mata uang yang beredar nilainya semakin menurun seiring berjalannya waktu,” jelas Maurits.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga kota memiliki akses yang adil terhadap barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” sambungnya.

Didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Andry Prasmoko dan Perwakilan Bulog, Richard Kros, Maurits juga menyampaikan pasar murah diharapkan dapat menjadi langkah efektif dalam menekan tingkat inflasi di Kota Bitung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Dengan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan kota ini dapat terus berkembang menuju arah yang lebih baik,” katanya.

Hadir juga sejumlah pejabat Pemkot Bitung serta Forkopimda.

(redaksi)

Related posts