Minahasa Utara Raih Piala Adipura Tahun 2023 Kategori Kota Kecil

Minut, VivaSulut.com – Setelah beberapa tahun lepas, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah pimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung akhirnya berhasil meraih Piala Adipura 2023 kategori Kota Kecil.

Piala Adipura Tahun 2023 diserahkan oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan diterima oleh Wakil Bupati Kevin William Lotulung, di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (05/03/2024).

Read More

Adipura diberikan untuk ibukota kabupaten, Airmadidi, setelah tahun sebelumnya diawali dengan piagam Adipura.

Bupati Joune Ganda mengatakan, penghargaan ini dipersembahkan sepenuhnya kepada masyarakat, sebagai motivasi untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih Adipura. Suatu kebanggaan besar bagi Kabupaten Minahasa Utara atas diraihnya piala Adipura dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” kata Bupati Joune Ganda.

Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulung menerima Piala Adipura di Jakarta.

Ajakan serupa disampaikan Wakil Bupati Kevin Lotulung.

“Mari bersama kita jadikan Kabupaten Minahasa Utara yang bersih, indah dan berkelanjutan,” ujar Lotulung yang hadir didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marthen Sumampouw.

(***/Finda Muhtar)

Related posts