PKK Bitung Kini Punya Kebun Rica, Rita Tangkudung: Hasilnya Kita Nikmati Juni Nanti

Bitung, VivaSulut.com – Ketua TP PKK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung memimpin penanaman bibir cabai atau rica, Senin (4/3/2024).

Ada 500 bibit rica yang ditanam Rita bersama pengurus TP PKK Kota Bitung di kebun olahan TP PKK di Kelurahan Sagerat Weru Dua Kecamatan Matuari.

Read More

Menurut Rita, penanaman 500 bibit rica itu adalah program Gerakan Tanam (Gertam) Cabai serentak yang diselenggarakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) PKK ke-52 tahun 2024.

“Kegiatan serupa juga digelar secara nasional yang berpusat di Bogor Jawa Barat secara Hybrit dan kami juga mengikutinya,” kata Rita.

Proses penanaman rica itu, lanjut Rita, berkolaborasi dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S), Komunitas Pejuang di Kelurahan Sagerat Weru Dua Kecamatan Matuari serta TP PKK Kota Bitung.

Rita juga menyampaikan, TP PKK Kota Bitung akan ikut bergotongroyong dengan semua elemen masyarakat, termasuk Pemkot Bitung mensukseskan program Gertam Cabai, serta akan mengoptimalkan kebun-kebun PKK yang ada di kecamatan dan kelurahan se-Kota Bitung.

“500 bibit rica yang barusan kita tanam, hasilnya akan kita nikmati Juni 2024 nanti,” katanya.

Usai melakukan penanaman, Rita bersama rombongan berkeliling di lokasi P4S melihat berbagai tanaman yang ditanam.

“Kami sudah menjadwalkan untuk kembali ke lokasi ini dua pekan lagi untuk panen tomat,” katanya.

(redaksi)

 

Related posts