Demokrat Tak Cukup Kursi, Hengky Honandar Incar Tiket Pilkada dari Gerindra?

Bitung, VivaSulut.com – Langkah Partai Demokrat Kota Bitung mengusung Hengky Honandar sebagai Calon Wali Kota Bitung dalam kontestasi Pilwako 2024 tidak akan berjalan mulus.

Pasalnya, dari hasil perhitungan suara sementara Pilcaleg 2024 di tingkat kecamatan, Partai Demokrat Kota Bitung diprediksi hanya mampu meraih tiga kursi di DPRD Kota Bitung.

Read More

Oleh karena itu, Partai Demokrat harus mencari kursi tambahan atau kursi tambahan untuk memuluskan langkah Hengky Honandar agar bisa mendapatkan tiket sebagai salah satu Konstentan Pilkada 2024.

Beredar kabar jika, kekurangan kuota kursi untuk mengusung sosok kader PDI Perjuangan Kota Bitung ini, bakal “ditutupi” dengan tambahan kursi dari Partai Gerindra Kota Bitung yang notabene digadang-gadang meraih tujuh kursi di hasil perhitungan sementara suara Pilcaleg 2024.

Kabar upaya Hengky Honandar mengincar tiket Pilkada dari Partai Gerindra diperkuat dengan semakin masifnya postingan-postingan di media sosial.

Dari narasi postingan di media sosial, baik itu di Facebook dan grup WhatsApp, tersirat jika Partai Gerindra bakal mengikuti jejak Partai Demokrat untuk ikut mengusung Hengky Honandar sebagai calon Wali Kota Bitung dengan tiket tujuh kursi yang diperoleh.

Bahkan beredar foto antara Hengky Honandar dengan Yosep Maringka yang notabene adalah tokoh penting di Partai Gerindra Kota Bitung. Sososk Yosep juga digadang-gadang bakal ikut konstentan Pilkada 2024 dan tersiar kabar bakal legowo untuk menjadi pendamping Hengky Honandar sebagai papan dua.

Terkait rencana pengaturan Partai Demokrat dengan Partai Gerindra untuk mengusung Hengky Honandar di Pilkada 2024, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung, Lady Joke Lumantow belum ingin berkomentar lebih lanjut terkait rencana itu.

Srikandi Partai Demokrat ini mengaku masih sementara di luar daerah saat dikonfirmasi soal kabar kesepakatan partainya dengan Partai Gerindra.

“Nanti ne pak. Masih di Ternate ini,” kata Lady, Kamis (29/2/2024).

( redaksi )

Related posts