Maurits Mantiri Bicarakan Ini Saat Makan Siang dengan Jokowi di Riverside Bitung

Bitung, VivaSulut.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri ikut mendapingi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat makan siang di Riverside Cafe & Resto di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, Jumat (23/2/2024).

Bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan sejumlah menteri, Maurits duduk semaja dengan Jokowi menyantap menu makan siang khas Riverside Cafe & Resto.

Read More

Selama makan siang, kata Maurits, banyak hal yang dibicarakan dengan Jokowi. Bahkan ia mengaku ditanya berbagai hal terkait Kota Bitung oleh Jokowi sambil santap siang.

“Pak Presiden menanyakan soal Program Gasing. Beliau tertarik karena menganggap metode pembelajaran matematika jadi menyenangkan serta mudah ditangkap oleh para siswa sekolah,” kata Maurits.

Permasalahan bentrok dua kelompok masyarakat pada 25 November 2024 lalu, kata Maurits, juga ditanyakan oleh Jokowi. Ia mengaku menjelaskan secara rinci soal akar pesoalan serta berita hoax yang cepat menyebar melalui media sosial, kendati kondisi Kota Bitung beberapa jam setelah kejadian sudah kondusif.

“Rencana kedatangan kapal pesiar juga ditanyakan oleh Pak Presiden. Beliau penasaran apa yang menjadi daya tarik Kota Bitung sehingga selalu menjadi tujuan kapal-kapal pesiar,” katanya.

Selain itu, lanjut Maurits, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Bitung yang selalu antusias menyambut kedatangan dirinya.

“Baliau tidak menyangka jika masyarakat Kota Bitung tetap hangat menyambut dan berpesan agar kerukunan di Kota Bitung tetap terjaga,” katanya.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *