Jokowi Boyong Olly Dondokambey Naik Pesawat Kepresidenan ke Jakarta

Bitung, VivaSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dikabarkan ikut mendampingi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Jakarta usai melakukan rangkain kunjungan kerja di Sulut, Jumat (23/2/2024).

Dari video yang beredar, Olly yang ikut berbaris di tangga utama pesawat kepresidenan di Bandara Sam Ratulangi dengan tujuan melepas Presiden, tiba-tiba diarahkan Jokowi untuk ikut naik pesawat melalui pintu bagian belakang.

Read More

Dengan mengenakan baju keki, Olly langsung berjalan ke arah tangga pesawat bagian belakang bergabung dengan sejumlah rombongan Jokowi yang sementara naik pesawat.

Dalam video itu, terlihat juga Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulut terlihat berjalan menjauh dari area tangga pesawat bagian balakang saat Olly menaiki tangga.

Terkait video itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyatakan jika Olly diminta oleh Jokowi untuk ikut ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan.

“Betul, Pak Gub ke Jakarta bersama Pak Presiden. Pak Gub tiba-tiba disuruh naik pesawat kepresidenan saat mengantar Pak Presiden di bandara,” kata Maurits.

Maurits juga mengatakan jika Olly ke Jakarta dengan menggunakan seragam keki dan tidak sempat ganti baju.

“Pak Gub tidak menyangka jika akan diminta ikut oleh Pak Presiden, karena tujuannya hanya mengatar. Jadi tidak ada persiapan,” katanya.

Adapun agenda Jokowi di Sulut, yakni peresmian Bendungan Lolak dan IJD di Kabupaten Bolaang Mongondow, penyaluran bantuan pangan serta kegiatan PNM di Kota Bitung.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *