Gerindra Amankan Tujuh hingga Delapan Kursi di DPRD Bitung

 

Bitung, VivaSulut.com – Partai Gerindra Kota Bitung diprediksi bakal meraih tujuh hingga delapan kursi di DPRD Kota Bitung. Jumlah kursi itu berdasarkan hasil perhitungan sementara perolehan suara Pilcaleg 2024 di empat Dapil di Kota Bitung.

Read More

Dari analisa data sementara, Gerindra meraih satu kursi di Dapil I Maesa, dua kursi di Dapil II Madidir-Girian, satu hingga dua kursi di Dapil III Matuari-Ranowulu dan dua hingga tiga kursi di Dapil IV Aertembaga-Lembeh Utara-Lembeh Selatan.

Jumlah perolehan kursi itu tak ditampik Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bitung, Randito Maringka. Randito menyatakan, dari hasil hitungan sementara, perolehan suara di empat Dapil delapan kursi.

“Datanya seperti itu, tapi kita tunggu hasil pleno KPU biar lebih resmi,” kata Randito, Kamis (22/2/2024).

Kendati baru hitungan sementara, kata Randito, jumlah kursi yang didapatkan melebihi dari target. Bahkan jumlah suara di tiap Dapil sangat signifikan hingga menghantarkan Caleg Gerindra untuk mendapatkan kursi di DPRD Kota Bitung.

“Contohnya di Dapil IV, raihan suara partai dan Caleg mencapi sepuluh ribu lebih. Ini suatu capaian luar biasa bagi Gerindra,” katanya.

(redaksi)

Related posts