Devi Tanos dan Para Dokter Umum Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Al-Salam Manado

Manado, VivaSulut.com – Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulut mengisi bulan Ramadan yang penuh berkah dengan kegiatan saling berbagi bersama anak yatim.

Organisasi yang dipimpin Ketua dr Kartika Devi Tanos, istri Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) ini, buka puasa bersama puluhan anak Panti Asuhan Al-Salam Tuminting, Manado, di rumah dinas wakil gubernur, Kamis (21/3/2024).

Read More

Devi Tanos mengajak para dokter dan anak-anak yatim didampingi pengurus panti asuhan untuk menyantap beragam hidangan yang disiapkan.

Tak lupa ia memberi bantuan bagi anak-anak ini.

”Ini komitmen kami setiap tahun untuk berbagi dengan anak-anak panti asuhan. Biasanya kami mengunjungi lokasi mereka. Dan tahun ini karena kami melakukan rapat, maka saya mengajak anak-anak untuk sekalian berbuka puasa disini,” ujar dr Devi Tanos.

Sebelum buka puasa bersama, pengurus dan anggota PDUI Sulut menggelar rapat.
Menurut dr Devi, rapat dilaksanakan dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang rencananya akan dilaksanakan pada 26-27 April 2024, di Manado.

Rakerda nantinya akan menghadirkan pemateri-pemateri nasional, dan pengurus PDUI pusat.

“Dalam Rakerda juga akan ada masukan dari teman-teman di komisariat, dan kita akan sama-sama mencari solusi terbaik,” kata dr Devi, yang juga Wakil Ketua PDUI Pusat.

Kabid Organisasi PDUI Sulut Dr Paul Kawatu menambahkan, tujuan dilaksanakannya Rakerda adalah dalam rangka peningkatan kapasitas dokter-dokter umum yang ada di Sulut.

“Karena dengan perkembangan teknologi, ada aplikasi-aplikasi baru dari Kementerian Kesehatan salah satunya, aplikasi terkait pengurusan ijin bagi dokter umum. Dan ada peraturan-peraturan baru dari Kemenkes terkait tugas dan kerja-kerja dokter umum,” ungkapnya.

Adapun anggota PDUI Sulut berjumlah sekitar 14.000 dokter.

(***/Finda Muhtar)

 

Related posts