Siapkan SDM Sadar Hukum, Maurits Mantiri Teken MoU dengan KumenkumHAM Sulut

Bitung, VivaSulut.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Balai Pendidikan SDM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (20/2/2024).

Penandatanganan MoU bertujuan untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang Hukum dan HAM.

Read More

Penandatanganan itu disaksikan secara virtual Kepala Balai Pendidikan SDM KemenkumHAM RI, Irwan Kurniawan serta Plh Kepala Balai Pendidikan SDM KemenkumHAM Sulut, Jhon Batara Manikalo bersama jajaran di Kantor Balai Pendikan Dan Pelatihan Hukum dan Ham Sulut.

Wali Kota menyambut baik penandatanganan MoU itu sebagai bentuk sinergi antara pemerintah daerah dan KemenkumHAM RI.

Karena menurutnya, dengan penandatanganan MoU, diharapkan akan terbentuk kolaborasi yang saling menguntungkan antara Balai Pendidikan SDM KemenkumHAM Sulut dan Pemerintah Kota Bitung hingga membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dan administrasi di Kota Bitung.

“Kami selalu terbuka bagi semua instansi yang bekerjasama membangun Kota Bitung jauh lebih baik kedepan,” kata Maurits.

Maurits juga menyampaikan, percepatan pembangunan di Kota Bitung hanya akan terwujud jika menerapkan metode kerja melendong atau gotong royong oleh semua pihak tanpa harus mengedepankan ego sektoral.

“Bersyukur metode itu telah berjalan dengan baik hingga banyak instansi yang ikut ambil bagian dalam membantu pembangunan di kota yang kita cintai ini,” katanya.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *