Pengurusan KTP di H-2 Pemilu, Disdukcapil Minut Allout Layani Warga

 

Minut, VivaSulut.ComĀ  : Ratusan masyarakat masih memadati kantor Catatan Sipil (Capil) Kabupaten Minahasa Utara, Senin (12/2/2024). Untuk perekaman KTP lebih didominasi pemilih pemula yang tersebar di 10 kecamatan dan 6 kelurahan yang ada di kabupaten Minahasa Utara.

Sejak pagi warga sudah memadati kantor capil dan mayoritas masyarakat menggurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai persyaratan menggunakan hak pilih di 14 Februari 2024. Selain melakukan perekaman, masyarakat juga ada yang mengurus Kartu Keluarga, Akte Lahir, Akte Kematian dan Akte perkawinan.

Kadis Capil Minut Dudi Fatah melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Anita C Enoch memberikan pengarahan bagi warga yang sementara menunggu untuk pengambilan KTP.

” Kami memohon kepada Bapak Ibu agar bersabar karena memang semua karena sistem. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, kami pulang larut malam tapi mekanisme pembuatan KTP harus konek dengan pusat, jika jaringan gangguan maka wajah, Iris Mata, tanda tangan hingga sidik jari tidak bisa terbaca. Kami harapkan kesabarannya kami juga akan lembur jadi jangan khawatir semua pasti dilayani dan kami akan melayani hingga malam hari demi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Kabid Enoch.

Enoch menyebutkan hingga hari ini Dukcapil Minut sudah melakukan pencetakan KTP kurang lebih 521 KTP.

Related posts