Membumikan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Minut Launching POCADI

Minut, VivaSulut.Com : Pojok Baca Digital (POCADI) menjadi salah satu program perpustakan nasional RI yang juga langsung di respon dinas perpustaakan dan kearsipan minahasa utara dalam mengelorakan minat baca di masyarakat.

Program POCADI ini dilaunching, senin (18/12/2023) di JGC Matungkas oleh pemkab minut dan dihadiri Staf Ahli Jofieta Supit mewakili Bupati didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Alpret Pusungulaa.

Read More

” Banyak kemudahan yang kita dapatkan dalam era digital termasuk mudah memperoleh referensi bacaan misalnya untuk buku pendidikan, kesehatan atau juga pertanian. Optimalisasi dalam membumikan minat baca tentu jadi tugas kita bersama,” kata Jovieta Supit.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Alpret Pusungulaa menjelaskan Pocadi menjadi magnet dalam mengelorakan minat baca di masyarakat.

” Perpustakaan memiliki peran strategis dalam membangun literasi masyarakat dalam perannya sebagai lembaga penyedia informasi. Lewat pocadi ini harapan kami minat baca akan terus meningkat dan masyarakat juga akan lebih selektif dalam menggunakan atau menerima informasi karena memang digitalisasi tidak dipungkiri sering kita menemui berita berita hoax,” kata Pusungulaa.

Hadir sebagai peserta anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama didampingi tenaga pendidik.

(Diana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *