Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa, Ini Harapan Bupati JG

Minut, VivaSulut.com : Pemkab Minut menerima kunjungan dari Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional, Dr. Drs. Nyoto Suwignyo, M.M., di SD Negeri Sukur, Kecamatan Airmadidi. Kamis, (12/10/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka
mensosialisasikan serta penderasan substansi Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (GENIUS) siswa sehat, kuat, cerdas, ceria, kepada siswa-siswi SD Negeri Sukur beserta guru-guru yang ada.

Bupati Joune Ganda mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus mendukung program-program dari Badan Pangan Nasional, diantaranya program pemberian makanan tambahan kepada anak sekolah untuk menunjang pertumbuhan, mengedukasi agar selalu melakukan sarapan di pagi hari sebelum melakukan aktivitas dan tidak boleh menyianyiakan makanan.

“Dalam menghadapi generasi emas 2045, pemerintah berharap generasi yang ada sekarang ini, harus dipersiapkan untuk mendapatkan gizi yang cukup agar supaya menjadi generasi yang mampu beradaptasi, smart, genius yang bisa membawa bangsa Indonesia menjadi lebih hebat”harap JG.

Turut hadir Tim Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi, Kepala Seksi Dinas Ketahanan Pangan perwakilan dari Dinas Pangan Provinsi Sulut, Kepala Dinas Pendidikan, Assiten II, Kepala Dinas Pengan Ir. Jimmy Kuhu, M.A., Kepala Sekolah SD Inpres Sukur Melly Lengkong, S.Pd., beserta Guru dan seluruh Siswa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *