Gunakan DAK 37 M, Gedung NICU RSUD MWM Di Fungsikan

Minut, VivaSulut.Com : Menggunakan Dana Alokasi khusus (DAK) senilai kurang lebih Rp.37 Miliard, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis kini memiliki Fasilitas Gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

Difungsikannya penggunaan fasilitas bagi perawatan Bayi ini diresmikan Sekda Minut Ir Novly Wowiling M.Si Jumat (17/2/2023) mewakili Bupati Joune Ganda.

Read More

Sejumlah fasilitas disiapkan diruang NICU tersebut mulai dari Dokter Spesialis Anak dan Perawat ,dilengkapi sarana peralatan kesehatan lengkap diantaranya Incubator, Ventilator Intubasi, dan CPAP.

” Lewat ketersediaan Fasilitas NICU harapan kita tentunya pelayanan kesehatan bagi anak lebih cepat penangananya dan menekan resiko kematian pada Anak. Bupati dan Wakil Bupati sangat mengapresiasi ketersediaan Fasilitas ini,” Kata Wowiling.

Ketersediaan sarana Kesehatan yang Representatif ditambah dengan Tenaga Medis yang Profesional  diharapkan mampu memberikan layanan kesehatan dengan perkembangan teknologi untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang prima, menyeluruh, yang disertai akses mudah dan cepat.

” Semoga dengan adanya Gedung NICU ini akan semakin mempermudah kami dalam melayani pelayanan kesehatan untuk anak apalagi Minut termasuk tinggi dalam angka kematian anak. Terimakasih kepada Pemkab Minut yang juga sangat mensupport upaya upaya kami dalam peningkatan layanan Kesehatan,” Sebut Direktur RSUD Maria Walanda Maramis Dr dr Joice Katuuk M.Kes.

Peresmian Gedung NICU RSUD Maria Walanda Maramis tersebut diwarnai Penguntingan Pita dan penandatanganan Prasasti serta Sekda berkesempatan meninjau langsung kesiapan Fasilitas Kesehatan Bagi Bayi tersebut.

(Diana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *