Mahasiswa Papua di Sulut Dukung Langkah Pemerintah Pusat Usai Menjawab Suara Rakyat

Manado, VivaSulut.com — Mahasiswa asal Papua yang tengah mengenyam pendidikan di Sulawesi Utara siap mendukung penuh langkah Pemerintah Pusat.

Hal ini diakui sebagai bentuk terima kasih pasca terobosan pemerintah pusat ditunjukan lewat pembentukan tiga provinsi baru di Papua yakni, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan.

Read More

“Kami mahasiswa yang menimbah ilmu di Sulut mendukung penuh langkah pemerintah pusat karena sudah menjawab suara rakyat Papua, lewat upaya pemekaran berupa pembentukan tiga provinsi baru,” ujar Yemar Yakob, salah satu mahasiswa asal Papua yang mengenyam studi di Unsrat Manado.

Mereka mengapresiasi upaya-upaya pemerataan pembangunan dan peningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kata Yakob, bahwa dengan adanya pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Tanah Papua menjadi buktinyata kalau pemerintah pusat benar-benar memperhatikan nasib rakyat Papua.

Sebab, DOB berupa pemekaran provinsi, memberikan efek postif bagi peningkatan pembangunan lewat berbagai infrastruktur.

“Tentunya pemekaran ini adalah hal postif, dengan kondisi seperti itu tentunya pembangunan infrastrtuktur di Papua bisa berjalan secara maksimal, dan kesenjangan pembangunan di Indonesia yang selama ini terjadi bisa teratasi. Kita mendukung penuh upaya pemerintah pusat mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Tanah Papua,” katanya.

Senada disampaikan rekan lainnya sesama mahasiswa Papua yang mengenyam studi di Sulut, yakni Henki A Miokibun.

Menurutnya, sejauh ini pemerintah pusat benar-benar memperhatikan masyarakat Papua secara umum, dan tentunya tak hanya soal pembangunan infrstruktur namun peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat bisa terwujud secara maksimal.

“Apresiasi diberikan kepada pemerintah pusat sudah menjawab tuntutan rakyat Papua lewat pemekaran provinsi baru. Karena provinsi baru juga berdampak pada peningkatkan ekonomi lewat terbukanya lapangan pekerjaan,” kuncinya.

(Dewi/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *