Surga Wisata Desa Budo Mendunia, JGKWL Apresiasi Nominasi ADWI 2022

Minut, VivaSulut.Com : Keindahan Panorama alam dan kekayaan Ragam Budaya di Desa Budo yang terletak di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara mencuri perhatian.

Anugrah Tuhan yang indah yang mendandani wajah Desa Budo dilirik Pemerintah Pusat Lewat Nominasi Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022.

Read More

Kekayaan Wisata di Des Budo menjadi Magnet tersendiri ditengah Kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.

Seiring Kiat dan Upaya Pasangan JGKWL untuk memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam penganugrahan Nominator Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, Desa Budo masuk dalam daftar 50 besar.

” Desa Budo Menjadi salah satu perwakilan Sulawesi Utara dalam ajang bergengsi tersebut ini. Ini sebuah kebanggaan namun juga tanggungjawab besar agar pengeloaan Dunia pariwisata akan kita genjot,” Tegas  Bupati Joune Ganda, Rabu (27/4/2022).

Masuknya Desa Budo sebagai Nominasi di ajang bergengsi ADWI ini diharapkan   bisa jadi contoh bagi desa lainnya.

” Kita akan terus berbenah apalagi Minut adalah DPSP maka Desa Budo menjadi desa percontohan. Kita wajib terus mempromosikan surga wisata yang ada di Bumi Tonsea kepada Wisatawan Domestik maupun Mancanegara. Banyak selamat buat Desa Budo karena sudah berhasil lolos ke 50 besar, semoga akan terus melaju ke tahap selanjutnya,” Harap Ganda.

Salah satu kekayaan Dunia Wisata di Desa Budo adalah Budaya Tulude atau Tradisi menyambut Tahun yang baru yang sarat makna Relegius dimana masyarakat memanjatkan Doa kepada Maha besar Tuhan agar dilimpahi Rejeki, Kesehatan dan keberhasilan sambil menggenakan Pakaian Adat bahkan ketersediaan Kue Tamo.

Selain itu Desa Budo Juga kaya akan Tari Tarian Tradisional mulai dari Masamper, Musik Tradisional Gitar Mama dan Juga Pato Pato.

(Diane)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *