Sebanyak 40 KPM Desa Klabat Terima BLT Tahap 2

Minut, VivaSulut.Com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) menggunakan Dana Desa kembali dikucurkan pemerintah desa Klabat kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Bertempat di Balai Wanua Klabat, Kamis (9/7/2021) penyaluran BLT Tahap 2 ini disaksikan langsung oleh Camat Dimembe Ansye Dengah SE, Danramil 1310-04/Dimembe Pelda Alexander S Budiman, Hukum Tua Desa Klabat Drs Vecky Pinontoan, Ketua BPD Jemmy Tangka dan Sekdes Marlon Ngangi.

” Gunakan BLT ini sebaik mungkin dan tetap jalankan Protokol kesehatan agar kita juga mampu memproteck diri dan lingkungan sekitar akibat pandemi ini, jaga kesehatan dan saling menjaga lewat penerapan Prokes,” Ucap Camat Dimembe Ansye Dengah SE saat menyerahkan langsung bantuan tesebut.

Penyaluran BLt Tahp 2 desa Klabat (8/7)

Tercatat ada 40 Keluarga penerima Manfaat (KPM) desa Klabat yang menerima bantuan pemerintah Pusat ini.

” Jumlah penerima masih sama dengan tahap pertama yakni 40 KPM, masing masing menerima Rp.300.000 dan ini adalah BLT Tahap 2 untuk bulan Februari. Sebagai pemdes kami juga tak henti hentinya mengedukasi masyarakat agar ditengah penerapan PPKM akibat pandemi masyarakat wajib taat Protokol kesehatan. Semoga bantuan ini bermanfaat,” Ucap Hukum Tua Desa Klabat Drs. Vecky Pinontoan.

Dalam tiap tahap penyaluran BLT, Pemdes Klabat mengalokasikan anggaran BLT lewat Dana Desa Sebesar Rp.12.000.000.

(Diana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *