Nathania Katuuk Raih Gelar Duta Budaya Wiko’ki 2021 Kategori U/11-14 Tahun

Minut, VivaSulut.Com – Meski terbilang baru dalam dunia Fashion dan mengawali aksi pertamanya di atas Catwalk, tidak menyurutkan semangat gadis cantik asal Tonsea ini untuk terus mencoba. Meski terbilang baru di dunia Modeling namun ketangkasan dan body language saat menampilkan atraksinya di atas panggung tak bisa di pandang sebelah mata.

Gadis kelahiran manado 1 mei 2009 ini ternyata mampu bersaing dan menunjukkan bakat terpendamnya saat uji tanding dalam Ivent bertajuk budaya yang di selenggarakan Dewan kesenian Minahasa Utara (Minut) pada 30 Juni 2021.

Dengan totalitasnya dalam berlatih menghantar gadis cantik yang bercita cita ingin jadi dokter ini, mampu mencuri perhatian juri sehingga meraih Juara 1 gelar Duta Budaya Cilik Wiko’ki kategori usia 11-14 tahun.

Nathania Katuuk itulah dia. Gadis berparas cantik ini mampu menyisihkan sejumlah peserta saat tampil apik mulai dari Talent Show hingga Grand Final.

Nathania Katuuk saat Talent show menunjukan atraksi tari Pisok

” Ini adalah pengalaman pertama saya namun Puji Tuhan saya bisa dipercayakan menjadi duta Budaya Cilik. Ini adalah tanggung jawab juga bagi saya untuk melakukan yang terbaik bagi pelestarian budaya daerah,” Ungkap Nathania.

Nathania Katuuk yang juga adalah putri kesayangan pasangan Anggota DPRD Minut Willem Katuuk SH MH dan Shinta Lasut SE ini juga memiliki keahlian dalam memadukan nada nada indah pada Juk dalam musik tradisional Kolintang.

Aksi Nathania Katuuk saat Festifal Kolintang pemkab Minut

” Semua memang butuh perjuangan, harus banyak belajar. bersyukur juga papa dan mama serta keluarga saya sangat mensupport,” Ucap Gadis cantik yang kini sementara mengenyam pendidikan di jenjang SMP N 1 Airmadidi ini.

Dengan motivasi ingin lebih mengenal budaya daerah, Nathania berharap akan terus belajar dan menjadi bagian dalam peningkatan pelestarian budaya daerah.

” Terimakasih untuk Dewan kesenian minut yang memberikan kesempatan kepada saya untuk ikut dalam ajang budaya ini dan semoga saya juga akan bisa memberi edukasi yang baik buat teman teman yang lain agar selalu mencintai budaya negeri sendiri,” Urai Gadis yang hobby Fashion Show dan memasak ini.

(Diana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *