Tunjang KEK Pariwisata, Minut Tuan Rumah Lomba Photo Underwater Dan Golf Competition



Minut, VivaSulut.Com – Kekayaan bawah laut yang eksotik di spot wisata Likupang minahasa utara dan juga sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, menjadi destinasi pilihan dalam Ivent international underwater photography dan Charity Golf Competition di kabupaten minahasa utara , sabtu (3/6/2021) nanti.

Untuk Ivent underwater photography yang mengangkat kekayaan alam bawah laut likupang minut ini dibagi dalam dua kategori yakni Open untuk semua jenis kamera digital dengan atau tanpa menggunakan aksesoris fotografi bawah air. Dan kategori kedua yakni Compact, jenis kamera yang tidak bisa diganti lensanya.

Sementara untuk Lomba Golf menggunakan format shotgun dan peserta mengawali permainan dari Tee Box putih dengan hadiah utama kendaraan roda empat merek ternama.

Wakil gubernur sulut Steven Kandow dalam kesempatan tersebut memberikan dukungan serta apresiasi atas kreatifitas semua pendukung dalam suksesnya ivent berskala internasional ini.

” Kita berbangga karena Minahasa utara menjadi pilihan pemerintah pusat masuk dalam Kawasan ekonomi khusus KEK pariwisata. Nah ini juga mengangkat potensi wisata sulut ke mata dunia. Kita pun bersyukur kepada Tuhan karena anugerahnya memberikan alam bawah laut di minut yang luarbiasa dan mampu bersaing hingga manca negara. Atas nama bapak gubernur saya menyampaikan selamat berkompetisi namun tetap menjaga protokol kesehatan .itu yang penting sekarang,kita berupaya meminimalisir angka kenaikan pasien Covid dengan tetap menerapkan Prokes dimanapun kita berada,” ucap Kandow saat Press Confrence dimanado , sabtu (24/4/2021).

Sementara itu Alvin Taulu selaku ketua panitia menyebutkan persiapan terus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehaan ekstra ketat.

” likupang international underwater photograpy competition 2021 akan di gelar di 4 kawasan pantai di minut yakni pantai talise, Gangga, pulisan ,pantai paal dan bakal diikuti peserta dari dalam dan luar negri,” ucap Taulu.

Soal keamanan saat penyelaman Taulu memastikan panitia akan memberikan pelayanan extra bagi semua peserta.

” para peserta memang kami seleksi jadi sudah harus ada dalam tahapan Advance sehingga peserta benar benar punya skill yang mampu beradaptasi dengan lingkungan bawah laut karna kita juga wajib waspada soal tekanan dan arus kencang di bawah laut. Kami juga menggunakan kapal motor yang akan membawa peserta ke titik penyelaman dan marshall sebagai guide disaat menyelam,” tegas Taulu.

Untuk hadiah underwater photography dalam ivent kerjasama pemprof sulut, Pemkab Minut dan kementrian parekraf pariwisata dan ekonomi kreatif ini menyiapkan hadiah uang Tunai Total Rp. 120.000.000,-.

(Day)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *