Ramoy Luntungan Pastikan DPP Gerindra Belum Terbitkan SK Paslon Pilkada Bitung

Bitung, VivaSulut.com – Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut), Ramoy Markus Luntungan menyatakan belum ada Surat Keputusan (SK) untuk calon atau pasangan calon di Pilkada Kota Bitung.

Yang ada kata dia, SK untuk Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK) sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulut dan Calon Gubernur Sulut dari DPP Partai Gerindra.

Read More

“Hari ini saya baru mengikuti zoom penyerahan SK kepada YSK dari DPP. SK Ketua DPD Sulut dan SK Calon Gubernur Sulut atas nama YSK,” kata Ramoy, Senin (8/7/2024).

Penyerahan dua SK itu, kata Ramoy, dilakukan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada YSK.

“Jadi untuk daerah lain di Sulut termasuk Kota Bitung, belum ada SK calon. Yang baru ada SK Calon Gubernur Sulut yakni YSK,” katanya.

Dengan terbitnya dua SK atas nama YSK itu, mantan Bupati Minahasa Selatan ini menyatakan ada beberapa agenda yang harus diselesaikan dalam waktu dekat.

Agenda itu diantaranya, mengusulkan nama calon yang akan diusung di Pilkada 15 Kabupaten/Kota di Sulut, termasuk Kota Bitung.

“Selain itu, evaluasi menyeluruh terhadap pengurus Partai Gerindra, baik itu di tingkta DPD maupun DPC di 15 Kabupaten/Kota se-Sulut,” katanya.

Menariknya, Ramoy tidak menampik jika nantinya akan ada pergantian pengurus baik itu tingkat DPD maupun DPC setelah dilakukan evaluasi.

“Kalaupun ada yang sudah langsung diganti, ya itu biasa dalam organisasi. Yang pasti ini sementara menunggu semua, 15 kabupaten/kota sementara menunggu semua,” katanya.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *