Jelang Tahun Ajaran Baru, Bupati Joune Ganda Salurkan Hampir 20 Ribu Seragam Sekolah

Bupati Minut Joune Ganda menyalurkan bantuan seragam sekolah bagi para siswa.

Minut, VivaSulut.com – Tahun ajaran baru 2024/2025 segera dimulai.

Saat ini seluruh sekolah di Minahasa Utara tengah bersiap melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Read More

Untuk membantu kesiapan para siswa, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) menyalurkan bantuan seragam sekolah bagi siswa SD dan SMP.

Secara simbolis, bantuan seragam sekolah tersebut diserahkan Bupati Minut Joune Ganda, Kamis (20/6/2024) di pendopo Kantor Bupati Minut.

Adapun total seragam sekolah yang disalurkan yaitu sebanyak 19.605 pasang, terdiri dari seragam SD 10.952 pasang dan seragam SMP 8.653 pasang.

Di dampingi Ketua TP PKK Minut Risya Ganda Davega, Bupati Minut Joune Ganda, berpesan agar seluruh siswa dapat terus rajin belajar dan mengejar cita-cita.

“Pemkab Minut terus berkomitmen mewujudkan pelayanan pendidikan yang transparan, dan akuntabel. Semoga bantuan seragam ini dapat membantu anak-anak kita dalam pendidikan mereka. Pemerintah ingin memberikan hak yang sama bagi semua anak usia sekolah untuk mendapat pendidikan yang layak,” ujar Joune Ganda.

Tak lupa Bupati Joune Ganda meminta para guru dan pihak sekolah untuk  menjaga integritas dan keterbukaan dalam proses PPDB.

“Transparansi dalam proses penerimaan peserta didik baru adalah hal wajib,” ujarnya.

Penyaluran bantuan seragam sekolah ini ikut disaksikan Sekda Novry Wowiling dan Pejabat Dinas Pendidikan serta unsur Forkopimda.

Dalam kegiatan tersebut juga diwarnai penandatanganan komitmen dukungan Bupati Joune Ganda bersama dengan Forkopimda Minahasa Utara dalam penerapan PPBD yang akuntabel dan berintegritas.

(Finda Muhtar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *