Flayer Demo ASN Bitung Kembali Beredar, Dua Mantan Guru Jadi Koordinator Aksi

Bitung, VivaSulut.com – Flayer rencana demo mengatasnamakan ASN Kota Bitung kembali beredar, Selasa (11/6/2024). Flayer serupa juga pernah muncul di awal Mei 2024 dengan tagline “ASN Bitung Menuntut Hak”.

Bedanya, jika flayer di awal Mei 2024 tidak jelas siapa koordinator, kini rencana aksi yang menjadikan depan Kantor Wali Kota sebagai titik kumpul mencantumkan tiga nama ASN sebagai koordinator aksi.

Read More

Ketiga nama ASN itu adalah Jerry Lomboan, Noldy Kalengkongan dan Ferry Kamasi. Nama Jerry Cs tercantum di surat permohonan rekomendasi yang ditujukan ke Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bitung.

Bitung, 10 Juni 2024
Kepada Yth. Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Bitung

Perihal: PERMOHONAN REKOMENDASI

Di
Tempat.

Dengan hormat,

Sebagai upaya memperjuangkan hak-hak Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru, Tenaga Kesehatan dan Tutor Pendidikan Kesetaraan Kota Bitung. Kami yang tergabung dalam Solidaritas Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru, Tenaga kesehatan dan Tutor Pendidikan Kesetaraan Kota Bitung Peduli, akan melaksanakan AKSI DAMAI kepada Walikota Bitung untuk menuntut hak-hak kami yang belum kami terima sampai saat ini.

Adapun hak yang belum kami terima adalah:
1. Tunjangan Hari Raya/ THR (gaji 14 Tahun 2024) bagi ASN yang non Muslim
2. Tunjungan Perbaikan Penghasilan/TPP selama 2 Bulan (April dan Mei 2024)
3. Gaji 13 Tahun 2024
4. 50% Sertifikasi Guru Tahun 2023
5. Insentif Tutor Pendidikan Kesetaraan Tahap 2 Periode Juli s/d Desember 2023.

Pelaksanaan Aksi Damai ini akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal: Kamis, 13 Juni 2024
Waktu: 10.00 sampai dengan selesai
Tempat: Depan Kantor Walikota Bitung

Jumlah Peserta 150 Orang

Demikian permohonan ini kami sampaikan, atasnya diucapkan terima kasih.

Penanggung jawab,
Jorry Lomboan
Noldy Kalengkongan
Ferry Kamasi.

Surat yang sama juga masuk ke Sekretariat DPRD Kota Bitung perihal penyampaikan aspirasi yang ditujukan ke Pimpinan DPRD Kota Bitung, Ketua Komisi A, B dan C Kota Bitung. Ketiga nama ASN itu juga tercantum sebagai koordinator atau penanggungjawab.

Surat permohonan rekomendasi mengatasnamakan solidaritas ASN ini dibenarkan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bitung, Agus Momijo telah diterima.

Namun, kata Agus, sesuai prosedur, surat permohonan rekomendasi itu sementara dilakukan kajian dengan berkoordinasi dengan instansi lain seperti aparat kepolisian.

“Suratnya langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan kajian dan koordinasi dengan instansi terkait serta aparat kepolisian,” kata Agus.

Plt Sekretaris DPRD Kota Bitung, Albert Sarese juga mengakui telah menerima surat dari Solidaritas ASN Peduli terkait penyampaian aspirasi yang ditujukan ke pimpinan DPRD Kota Bitung.

“Suratnya sudah masuk ke Sekretariat DPRD Kota Bitung,” singkat Albert.

Mantan Guru

Menariknya, dari penelusuran ketiga koordinator aksi ASN Bitung Menuntut Hak ini mengawali karir sebagai ASN di dunia pendidikan.

Jorry Lomboan mengawali karir sebagai Guru Ahli Muda di SD Negeri Pinasungkulan pada 2011 dan kini menduduki jabatan Kepala Seksi Prasarana dan Fasilitas Kecamatan Aertembaga.

Noldy Kalengkongan mengawali karir ASN sebagai Guru Muda pada 2000 dan kini menjabat Kepala Seksi Bina Potensi Masyarakat Pada Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Bitung.

Sedangkan, Ferry Kamasi mengawali karir sebagai Fungsional Umum di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada 2010 dan kini menjabat Kepala Seksi Ekonomi Sosial dan Kemasyarakatan Sagerat Weru Dua.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *