NasDem Pending Rekom Cakada Sulut, Ramlan Ifran: Hasil Survei Belum Rampung

Bitung, VivaSulut.com – Rapat Pleno Bappilu DPP Partai NasDem untuk menetapkan rekomendasi bakal calon kepala daerah (cakada) di kabupaten/kota se-Sulawesi Utara (Sulut) ditunda.

Rapat itu digelar di NasDem Tower Menteng Jakarta Pusat dan salah satu agendanya adalah pembahasan rekomendasi Cakada di Sulut, Selasa (4/6/2024).

Read More

“Hari ini Rapat Pleno Bappilu tidak menghasilkan rekomendasi apa-apa, sehingga ditunda sampai 18 Juni 2024,” kata Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bitung, Ramlan Ifran.

Ramlan menyampaikan, ditundanya rapat pleno untuk wilayah Sulut dikarenakan Bappilu DPP Partai NasDem belum sepenuhnya menerima hasil survei yang diturunkan di wilayah Sulut.

Menurutnya, ada beberapa tim yang diturunkan DPP untuk melakukan survei ke Cakada di Sulut dan data masih ada tim yang belum memasukkan data.

“Kalau dibilang alot, tidak juga karena DPP hanya berpatokan pada hasil survei dan hasil survei belum rampung,” katanya.

Dengan demikian, lanjut anggota DPRD Kota Bitung terpilih ini, Bappilu DPP memutuskan untuk menunggu atau merampungkan data masuk baru kembali menggelar rapat pleno.

“Jadi, kami akan menunggu undangan rapat pleno sampai 18 Juni nanti dengan harapan data survei bisa segera dirampungkan DPP,” katanya.

Rapat Pleno Bappilu DPP Partai NasDem digelar pada 27 Mei sampai 5 Juni 2024 dengan pembahasan per provinsi.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *