Pulihkan Kontak yang Terhapus di HP Android Caranya Sangat Mudah

Daftar kontak yang berisi nama dan nomor telepon adalah salah satu data yang penting bagi pengguna smartphone. Apa jadinya jika seluruh daftar kontak anda tiba-tiba terhapus? Pasti akan timbul kepanikan dikarenakan tidak bisa menghubungi siapapun. Lantas, bagaimana cara mengembalikan atau memulihkan kontak telepon apabila tidak sengaja terhapus? Caranya sangat mudah, simak informasinya berikut ini.

Kontak HP yang terhapus dapat dipulihkan lewat menu pengaturan atau setting di HP androit anda. Setelah masuk menu setting, gulir ke bawah sampai menemukan Google Service kemudian pilih Set Up and Restore dan klik Restore Contact. Selanjutnya anda bisa memilih akun Google yang biasa di gunakan pada smartphone anda. Jika email yang dimasukkan benar, akan ditampilkan semua kontak dan anda bisa memilih memulihkannya secara keseluruhan atau hanya beberapa diantaranya saja.

Selain itu, kontak HP yang terhapus juga bisa dipulihkan melalui Google Contact caranya dengan masuk ke browser Google Contact lalu login ke Google Contact dengan akun Gmail yang terhubung di smartphone anda. Setelah itu klik ikon settings di bagian kanan atas lalu pilih Undo Changes. Anda bisa memilih opsi periode waktu yang diinginkan untuk mengembalikan kemudian lanjut klik Undo. Dengan begitu nomor HP yang terhapus akan di restore sesuai periode waktu yang dipilih secara otomatis. Semoga bermanfaat. (Laya Dewi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *