Usai Daftar NasDem, Randito Maringka Bakal Ajak Hengky Honandar Soan ke DPD dan DPP Gerindra

Bitung, VivaSulut.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bitung, Randito Maringka menyatakan bakal mengajak Hengky Honandar soan ke pengurus DPD Sulut dan DPP Partai Gerindra.

Penyataan itu disampaikan Randito pasca dirinya bersama Hengky mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota di Partai NasDem Kota Bitung, Selasa (7/5/2024).

Read More

Randito mendaftar sebagai calon wakil wali kota serta Hengky mendaftar sebagai calon wali kota dan kuat dugaan mereka mendaftar satu paket pasangan calon ke Partai NasDem.

“Kami akan membawa hasil koalisi ini ke DPD dan DPP sambil menunggu SK penetapan calon,” kata Randito.

Anggota DPRD Kota Btung terpilih ini, juga menyampaikan pihanya sudah mendapatkan instruksi dari DPP lewat Ketua Harian, untuk persyaratan pencalonan dari Partai Gerindra, harus jadi kader.

“Setelah ini kami akan membawa berkas-berkas sebagai persyaratan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Bitung dari Gerindra ke satu tingkat lebih tinggi yaitu, DPD,” katanya.

Ia juga menegaskan, keputusan pasangan Hengky-Randito lewat persiapan dan pertimbangan internal partai yang satu hati.

“Terkait dengan deklarasi pasangan Hengky Honandar – Randito Maringka kami menunggu surat keputusan yang akan dikeluarkan oleh Ketua Umum, Pak Prabowo Subianto,” tegasnya.

Meskipun Partai Gerindra, lanjut dia, bisa mengusung sendiri di Pilkada Kota Bitung nanti, tapi pihaknya membuka ruang untuk partai lain.

“Kami tidak menggap itu suatu kepentingan mencalonkan dari internal saja. Tapi, dalam hal ini Partai Gerindra membuka ruang untuk partai lain agar sama-sama membangun Kota Bitung,” katanya.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *