Flyer Aksi Demo ASN Bitung Beredar, Titik Kumpul Lapangan Sari Cakalang

Bitung, VivaSulut.com – Flyer rencana aksi demo Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bitung beredar di media sosial.

Flyer itu bertajuk ASN Bitung Bersuara dan rencana aksi digelar, Senin 13 Mei 2024 dengan berbagai tuntutan terkait hak-hak ASN seperti TPP, THR, 50% tambahan sertifikasi dan Sertifikasi Triwulan I.

Read More

Menariknya, lokasi atau titik kumpul aksi ini berubah-ubah. Awalnya dicantumkan titik kumpul Patung Cakalang jam 10.00 pagi, kemudian berubah Lapangan Sari Cakalang dengan jam yang sama.

Namun sayangnya, tidak jelas siapa menjadi pencetus aksi serta penyebaran flyer bertajuk ASN Bitung Bersuara ini.

Bahkan jajaran Polres Bitung sendiri mengaku, hingga pukul 22.07 Wita, pihaknya belum mendapat informasi terkait rencana aksi itu.

“Belum ada yang datang memasukkan surat pemberitahuan terkait rencana aksi para ASN,” kata kata Kasi Humas Polres Bitung, Iptu Iwan Setiyabudi, Sabtu (4/5/2024).

Menurutnya, kalaupun nantinya ada yang datang memasukkan rencana aksi seperti flyer ASN Bitung Bersuara yang beredar, pihaknya menunggu rekomendasi dari Kesbangpol Pemerintah Kota Bitung.

“Ijin kami berikan berdasarkan rekomendasi dari Kesbangpol serta kajian keamanan rencana aksi. Tapi sampai malam ini belum ada yang datang memasukkan surat pemberitahuan,” katanya.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *