Dihadiri Langsung Ketua BPK RI, Pemprov Sulut Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut

Ketua BPK RI, Isma Yatun hadir langsung dalam penyerahan LHP di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa (30/4/2024).

Manado, VivaSulut.com – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI untuk LKPJ Tahun Anggaran (TA) 2023.

Raihan opini tertinggi ini adalah yang ke-10 kalinya secara berturut-turut dan yang ke-8 dalam kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

Read More

Ungkapan syukur dan terima kasih pun disampaikan gubernur dalam Rapat Paripurna dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2023, dan Penyerahan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Daerah (IHPD) Provinsi Sulut Tahun 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa (30/4/2024).

Ketua BPK RI, Isma Yatun menyerahkan LHP keuangan Pemprov Sulut kepada Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat datang kepada Ketua BPK RI, Isma Yatun yang hadir langsung dalam penyerahan LHP.

Ia mengapresiasi Ketua BPK RI, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dan segenap jajaran yang dari tahun ke tahun secara optimal melakukan audit terhadap LKPJ Provinsi Sulawesi Utara.

“Jajaran BPK tidak putus-putusnya memberikan masukan atau koreksi terhadap kelemahan atau kekurangan kami serta memberikan layout dan langkah-langkah perbaikan selama pemeriksaan,” ujarnya.

Kebersamaan Ketua BPK RI, Isma Yatun dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Terkait Opini WTP, Gubernur Olly juga berterima kasih kepada jajaran Pemprov Sulawesi Utara dan mitra kerja terkait dimana LKPJ tahun anggaran 2023 boleh dibuat secara baik walaupun tidak dipungkiri masih ada kelemahan-kelemahan dalam pelaksanaannya.

“Kami percaya kelemahan-kelemahan yang ada akan memacu kerja ke depan, untuk pengelolaan keuangan daerah makin transparan akuntabel efektif dan efisien,” tukas Gubernur Olly.

Dengan opini WTP dari BPK, dia mengajak jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk mampu menjaga apa yang telah diraih bersama.

Terus berpacu untuk melakukan pembenahan-pembenahan dan memaksimalkan pengelolaan keuangan daerah dan terus berpacu melakukan pembenahan-pembenahan pengelolan keuangan daerah.

“Mari kita sekalian untuk terus membangun sinergitas sebagaimana telah terjalin dan bekerja bersama dalam setiap program dan kegiatan pembangunan daerah demi mewujudkan visi 2021-2026 menuju Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasific,” pungkas orang nomor satu Sulut itu.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekprov Steve Kepel, pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Ketua BPK RI, Kepala Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulut, jajaran Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemprov Sulut serta undangan lainnya.

(Advetorial)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *