Kebanggaan Rakyat Sulut, Tiga Tokoh Berdarah Minahasa Jadi Pemimpin Partai Politik Indonesia

Prabowo Subianto, Lodewijk Paulus, dan Olly Dondokambey.

Manado, VivaSulut.com – Bangsa Indonesia adalah negara yang menjalankan sistem pemerintahan melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

Puluhan partai politik akan berlomba lolos ambang batas Parliamentary Threshold dan Presidential Threshold, untuk menjadi partai pemenang Pemilu serta bisa mengusung Presiden dan Wakil Presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres).

Read More

Dari beberapa parpol besar di Indonesia, ada tiga parpol peraih suara tertinggi secara nasional dalam Pemilu 2024, yaitu Partai Gerindra (13,22%), Partai Golkar (15,28%), dan PDI Perjuangan (16,72%).

Kemenangan tiga partai ini, tak lepas dari sosok putra terbaik Minahasa, Sulawesi Utara yang menempati formasi tiga besar yaitu ketua, sekretaris jenderal dan bendahara.

Mereka adalah Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Sekretaris Jenderal Golkar, Lodewijk Paulus, dan Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey.

Tokoh Pemuda Sulut, Refindo Tawaris atau akrab disapa Indo Nyoa, ikut memuji kepiawaian para politisi asal Minahasa ini.

“Meskipun lahir di Jakarta, Prabowo Subianto merupakan putra Kawanua dari sang ibu yang berdarah Minahasa. Sementara Lodewijk Paulus dan Olly Dondokambey, keduanya lahir di Kota Manado, Sulawesi Utara. Saya sangat kagum terhadap ketiga tokoh ini,” ujar Refindo yang cukup lama ikut berkiprah di Jakarta.

Dikatakan Indo Nyoa, keberadaan Prabowo Subianto, Lodewijk Paulus dan Olly Dondokambey, merupakan suatu kebanggaan bagi para pemuda Sulawesi Utara.

“Semoga ke depan ada generasi generasi baru yang bisa berkibar di tingkat nasional bersama panji partai politik besar, serta bisa mengakomodir segala aspirasi masyarakat Indonesia,” tutup Tawaris.

(Finda Muhtar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *