Erupsi Gunung Ruang, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Pastikan Sarfas dan Operasional di Sitaro Aman

Sitaro, VivaSulut.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan sarana dan fasilitas (sarfas) pelayanan kepada konsumen seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Agen Minyak Tanah dalam kondisi yang aman.G

Gunung Ruang terletak di seberang pulau Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara dan erupsi sejak Selasa (16/4/2024).

Read More

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Sumampouw menyampaikan, pihak Pertamina terus memantau kondisi di seluruh wilayah operasional Pertamina di Sulawesi Utara, khususnya di wilayah Kepulauan Sitaro yang paling dekat dengan pusat letusan.

“Saat ini tidak terdapat dampak secara langsung ke Lembaga Penyalur seperti di SPBU dan Agen Minyak Tanah dari sisi operasional ataupun keamanan dan masih beroperasi normal, namun kami tetap waspada apabila terjadi hujan abu disekitar lokasi,” ujar Fahrougi dalam rilis ke redaksi VivaSulut, Rabu (17/4/2024).

Pemerintah menetapkan status Gunung Ruang menjadi “awas”, masyarakat yang bermukim di Pulau Ruang dievakuasi di Pulau Tagulandang untuk mengantisipasi dampak erupsi.

Fahrougi menambahkan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kami intens berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk memantau situasi terkini, sehingga nantinya dapat melakukan antisipasi bencana apabila diperlukan dalam kondisi darurat,” pungkasnya.

Pertamina memiliki lembaga penyalur sebanyak 1 SPBU dan 1 agen minyak tanah di Pulau Tagulandang yang mensuplai BBM dan minyak tanah untuk kebutuhan masyarakat di Pulau Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Informasi dan pertanyaan lebih lanjut mengenai layanan Pertamina, masyarakat dapat mengecek sosial media resmi perusahaan pada akun sosmed @ptpertaminapatraniaga, @pertaminasulawesi, @mypertamina, atau dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam Pertamina Call Center 135.

(***/Finda Muhtar)

Related posts