Maurits Mantiri Bicara Aspek Berkelanjutan di Musrembang RKPD Bitung 2025

Bitung, VivaSulut.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bitung 2025, Rabu (27/3/2024).

Musrembang digelar di ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Kota Bitung dihadiri Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fabian Kaloh serta Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno.

Read More

Wali Kota dalam sambutannya menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan. Ia menekankan perlunya sinergi antara pemerintah dan masyarakat untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di Kota Bitung.

Selain itu, dia juga menekankan pentingnya memperhatikan aspek keberlanjutan lingkungan, pariwisata dan pemberdayaan ekonomi lokal dalam perencanaan pembangunan.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Bitung untuk mengutamakan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Maurits.

Maurits berharap hasil dari Musrembang dapat menjadi landasan yang kuat untuk penyusunan RKPD Kota Bitung 2025 yang berorientasi pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan secara menyeluruh.

Hadir juga dalam Musrembang itu, berbagai stakeholder termasuk pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan perwakilan dari berbagai lembaga terkait.

(redaksi)

Related posts