Komitmen Olly Dondokambey, Steven Kandouw Calon Gubernur Sulut Diusung PDIP

 

Manado, VivaSulut.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memegang komitmennya untuk mendukung Steven Kandouw, menjadi Calon Gubernur Sulut yang diusung PDIP, pada Pilkada Sulut 2024.

Read More

Steven Kandouw yang telah dua periode mendampingi Olly Dondokambey  sebagai Wakil Gubernur Sulut, namanya terus disebut Olly sebagai sosok yang paling layak sebagai Calon Gubernur Sulut dari PDIP.

Pun demikian ditegaskan kembali Olly Dondokambey saat menghadiri rapat paripurna Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) 2023, di gedung paripurna DPRD Sulut, Selasa (26/3/2024).

“Teman-teman Anggota DPRD Sulut yang terpilih masih akan berhadapan dengan Wakil Gubernur (Steven Kandouw), tidak dengan gubernur lagi,” kata Olly di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Sulut.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Olly Dondokambey ketika menjawab pertanyaan wartawan usai paripurna.

“Pak Wagub memang calon (Gubernur) PDIP Perjuangan,” tegas Olly.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga merupakan Bendahara Umum DPP PDIP telah berulangkali memberi sinyal bahwa Steven Kandouw adalah penerusnya untuk The Next Gubernur Sulut.

Bahkan, Gubernur Olly Dondokambey secara tersirat menyampaikan kelanjutan pemerintahan akan diteruskan oleh Steven Kandouw.

Terkait hal tersebut, Pengamat Politik, Ruben Saerang, menilai restu yang diberikan kepada Wagub Steven merupakan kecerdasan dari seorang Gubernur Olly.

“Steven Kandouw adalah didikan pak Olly. Steven memiliki integritas dan punya komitmen kuat membangun daerah,” ujar Ruben, Selasa (26/3/2024).

Menurut Ruben, Steven sosok mumpuni sebagai pemimpin Sulut berikutnya.

Dikatakannya, selain bersih dan bebas dari kasus korupsi, Steven merupakan figur yang dicintai rakyat.

“Soal kredibilitas Steven terbaik. Ia lahir di lingkungan politisi, menempuh pendidikan di Universitas Indonesia dan menguasai bahasa asing,” terang Ruben.

Selain itu, lanjut Ruben, Steven adalah pribadi yang memiliki spiritualisme tinggi dan berjiwa sosial.

(***/Finda Muhtar)

Related posts