Rudy Theno Lantik Puluhan Pejabat Pemkot Bitung, Ini Dia Daftarnya

Bitung, VivaSulut.com – Susunan kabinet Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar kembali mengalami perombakan, Jumat (22/3/2024).

Perombakan itu ditandai dengan pengambilan sumpah dan pelantikan puluhan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dipimpin Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno di Ruang SH Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung.

Read More

Pelantikan itu berdasarkan SK Nomor: 821/177/WK tanggal 21 Maret 2024 yang ditandatangani Wali Kota dan dibacakan Kepala BKPSDM Kota Bitung, Forman Dandel disaksikan sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

Mengacu ke SK itu, tercatat ada 91 pejabat Pemkot Bitung yang mengalami pergeseran jabatan dan enam pejabat mendapat surat perintah sebagai pelaksana tugas atau Plt. Diantaranya, Theo Rorong yang menjadi Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah menggantikan Oktavianus Kandoli yang kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan yang sebelumnya dijabat Richy Tinangon.

Juga Jackson Ruaw kembali ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Perdagangan yang sebelumnya menjadi Plt Sekretis DPRD Kota Bitung.

Menurut Rudy, perombakan dilakukan untuk penyegaran dan pengisian jabatan yang kosong dengan tujuan meningkatkan performa ekselerasi pelayanan ke masyarakat.

“Sesuai pesan pimpinan, kami minta pejabat yang baru dilantik agar segera lakukan serah terima jabatan tanpa eforia berlebihan,” kata Rudy.

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Bitung ini juga mengingatkan soal masa jabatan Maurits-Hengky yang akan segera berakhir sehingga perlu ekselerasi agar semua program yang telah dicanangkan bisa tereksekusi dengan baik dan tepat.

“Mari bekerja dengan cinta dan jauhi kebencian. Bekerja bersama atau gotong royong adalah modal untuk berlari lebih kencang menuntaskan program Maurits-Hengky,” katanya.

Berikut pejabat Pemkot Bitung yang baru dilantik;

(redaksi)

Related posts