Kick Off Oleh Ketua Asprov PSSI Sulut, Inspire Academy Arena Resmi Beroperasi

Minut, VivaSulut.Com : Sebagai sarana olahraga khususnya Sepak Bola Kabupaten Minahasa Utara kini dilengkapi sarana representatif dengan kehadiran Inspire Academy Arena yang diresmikan penggunaanya, Sabtu (24/2/2024) yang juga mendapat siraman rohani dari Pastor Salmon.

Kehadiran sarana olahraga ini dikelola oleh PT Arena Bola Indonesia dan ini merupakan yang pertama di Minut, seluas 6000 m2 dengan 4 lapangan yang menggunakan rumput sintetis.

Dalam peresmian Inspire Academy Arena juga diwarnai dengan penandatanganan prasasti dan Kickoff oleh Bupati Joune Ganda.

” Dua setengah tahun yang lalu saya bertemu dengan bapak Bupati dan menyatukan visi untuk perkembangan sepakbola di Minut. Dan visi itu hari ini terbukti bisa terealisasi. Kehadiran Inspire Academy Arena tujuannya kami ingin melihat anak anak berkembang, inspire peduli terhadap anak anak dan mampu membanggakan orangtuanya , anak anak tidak hanya bermimpi tapi bisa diwujudkan,” kata Hein Hoekstra leader Inspire Academy Arena.

Inspire Academy Arena Sulawesi Utara kini beranggotakan kurang lebih 120 orang yang mengikuti pelatihan mulai dari manado, Bitung, Minahasa dan Minut, untuk Usia 4 tahun sampai 17 tahun termasuk pesepakbola perempuan.

Sementara itu Ketua Asprov PSSI Sulut yang juga Bupati Minut Joune Ganda dalam sambutannya menyebutkan kehadiran Inspire Arena ini, bisa berkontribusi dan membantu memfasilitasi generasi muda dan pencinta olahraga sepak bola dan bisa menghasilkan pesepak bola yang hebat dan berkualitas.

” Inspire arena ini akan menjadi wadah yang baik bagi anak-anak, dan menjadi berkat bagi masyarakat dan dunia olahraga. Kami memberikan apresiasi atas inovasi, terobosan serta kepedulian yang smart ini, dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga sepak bola di Sulut, ” sebut Bupati.

Nampak hadir Sekretaris Dispora Minut Johan Wewengkang dan Camat Airmadidi Rocky Tangkudung serta sejumlah Pelatih.

 

Related posts