Maurits Mantiri Sebut Linmas Punya Peran Sukseskan Pemilu 2024

 

Bitung, VivaSulut.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri memimpin apel pengukuhan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Apel Linmas digelar di Lapangan Kantor Wali Kota, Jumat (9/2/2024) lalu.

Read More

Hadir juga dalam apel itu, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno bersama Forkopimda dan KPU serta Bawaslu Kota Bitung.

Wali Kota menyampaikan, peran strategis Linmas dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Kota Bitung.

Mengingat Pemilu yang semakin dekat, ia menegaskan pentingnya keterlibatan Linmas dalam mengawal keamanan sepanjang proses pemilihan.

“Linmas memiliki peran krusial dalam memastikan suasana aman dan tertib selama pemilihan. Kita bersama-sama bertanggung jawab untuk menjaga integritas dan ketentraman dalam proses demokrasi ini,” kata Maurits.

Selain itu, Maurits juga mengapresiasi komitmen anggota Linmas yang telah bersedia berkontribusi dalam menjaga keamanan selama periode pemilihan.

“Kepada para Linmas, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan semangat juang kalian. Dengan tugas pengamanan ini, kita berperan penting dalam menjamin hak setiap warga untuk berpartisipasi dalam Pemilu secara aman dan nyaman. Para Linmas tidak perlu khawatir, karena kalian di back up oleh TNI dan juga Polri,” katanya.

Dengan apel pengukuhan Linmas ini, Kota Bitung bersiap menghadapi Pemilu 2024 dengan keyakinan bahwa keamanan dan ketertiban akan tetap terjaga, memberikan ruang bagi warga untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa hambatan.

Pengukuhan tersebut di tandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan Linmas dari tiap kecamatan se-Kota Bitung.

(redaksi)

Related posts