Bupati JG Bunyikan Sirene, 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Minut Siap Beroperasi

Minut, VivaSulut.Com : Sebanyak 2 unit kendaraan Damkar Minahasa Utara resmi beroperasi dan ditandai dengan dibunyikannya sirene oleh Bupati Joune Ganda saat apel perdana pemkab minut, Kamis (4/1/2024).

Dalam kesempatan itu Bupati Joune Ganda didampingi Sekda Ir.Novry Wowiling berkesempatan mengecek langsung kondisi dua mobil damkar tersebut.

” Tentu kehadiran mobil damkar ini akan membantu personil damkar dalam penangulangan bencana kebakaran apalagi juga terbantu dengan adanya mobil ukuran mini yang bisa menjangkau ke pemukiman padat penduduk atau jalan yang sempit,” ungkap Bupati JG.

Menanggapi difungsikannya dua armada mobil damkar tersebut, Kepala Dinas Damkar Minut H.Usman. SE menyebutkan dengan adanya fasilitas penunjang ini memberikan kemudahan bagi personilnya saat menuju ke TKP.

” Bencana kebakaran tentu tidak kita harapkan tapi dengan adanya fasilitas ini tentu sangat membantu dalam pemadaman api. kami juga sudah menyalurkan alat pemadam api ringan atau APAR di tiap desa,” kata H.Usman.

Diakhir tahun 2023 kemarin Dinas Damkar Minut juga sudah melakukan pelatihan bagi relawan damkar.

(Diana)

Related posts