Kotamobagu Raih Penghargaan Sebagai Instansi Pemerintah Dengan Implementasi RB Terbaik

Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, saat menerima penghargaan.(Foto: Kominfo)

Kotamobagu, BeritaManado.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr Drs Hi Asripan Nani, M.Si. menghadiri acara RBXperience dan Penyerahan Hasil Evaluasi RB, AKIP dan ZI Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

 

Kegiatan tesebut berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (6/12/2023), yang di buka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin.

 

 

Pemerintah Kota Kotamobagu menerima penghargaan sebagai, Instansi Pemerintah dengan Implementasi RB Terbaik pada semua Tema Tahun 2023, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas, M.Si kepada Pj Wali Kota Kotamobagu.

 

Asripan menjelaskan, penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi Tematik pada semua tema.

 

“Dan Kotamobagu turut berbangga karena menjadi satu satunya Pemerintah daerah di Indonesia Timur dan di Sulawesi Utara yang mendapatkan penghargaan tersebut” ujarnya

 

Sementara itu, Kabag Orpeg Pemerintah Kota Kotamobagu, Andi Abasi ST menjelaskan, sesuai ketentuan penilaian RB pada tahun 2023 selain RB General dinilai juga RB tematik yang memuat lima tema prioritas pemerintah yakni, pengentasan kemiskinan.

 

Inflasi, Investasi, digitalisasi pemerintahan dan P3DN, dimana Pemerintah Kota Kotamobagu sudah menyusun rencana aksi tahun 2023 – 2024.

 

“Dari masing – masing tema tersebut dengan melibatkan perangkat daerah terkait dan kemudian di evaluasi oleh Inspektorat daerah terkait implementasi dari rencana aksi tersebut. Hal tersebut yang menjadi bahan penilaian tim evaluator dari Kementerian PANRB,” pungkasnya.

 

(Day)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *