Tekan Inflasi, Pemkab Minut Kembali Gelar Pasar Murah, Sasar Pasar Tradisional Kema

Minut, VivaSulut.Com : Kendalikan Inflasi Pemkab Minut gelar Operasi pasar dan pasar murah bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Forkopimda dan Pihak Bulog di Pasar Kema, Rabu (11/10/2023).

Operasi pasar dan pasar murah ini dalam rangka pengendalian inflasi dan pemantauan harga kebutuhan pokok serta memastikan ketersediaan pangan tetap terjaga.

Selain operasi pasar pemerintah juga melaksanakan pasar murah dengan menyediakan bahan pokok seperti beras, minyak dan gula pasir dengan harga terjangkau yang harganya dibawah harga pasar.

Pada kesempatan tersebut para pedagang juga di data oleh petugas pasar dan di berikan barcode, demi mempermudah petugas pasar melaksanakan penagihan dengan cara di scan barcodenya.

Dikatakan Bupati Joune Ganda pihaknya juga menunjukan bagaimana cara menggunakan mPOS (mobile point of sale) berbasis android dalam penarikan retribusi, maka disaat itu juga langsung terlapor di dashboard kantor pusat Perumda Klabat.

“Semoga di era digitalisasi saat ini, masyarakat Minut bisa lebih mudah mengakses kebutuhan harian, lebih dipercepat dengan sistem yang sudah canggih dan bisa menambah kesejahteraan masyarakat,”kata Bupati JG.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *