Minut Siapkan Layanan Darurat 112 JGKWL

Minut, VivaSulut.Com : Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Resmikan Layanan Darurat 112/Minut Siaga 112 JGKWL. Layanan ini untuk melayani warga dalam situasi darurat pada kabupaten Minahasa utara yang telah memiliki layanan panggilan darurat 112.

Program ini merupakan inisiatif Kemenkominfo untuk menyediakan panggilan darurat yang bebas pulsa. Misalnya, saat terjadi hal-hal yang mencurigakan, dianggap berbahaya, atau mengancam nyawa, warga diimbau menghubungi 112.

” Call center ini akan menjadi nomor tunggal yang memudahkan setiap orang mendapatkan bantuan ketika kondisi darurat. Akan ada petugas yang menerima laporan, lalu meneruskannya pada pihak-pihak yang bisa menangani kondisi darurat yang dilaporkan. Jika terjadi tindak kriminal, maka petugas akan meneruskan laporan ke pihak kepolisian. Begitu pula dengan kebakaran, kecelakaan, atau bencana alam termasuk pandemi yang terjadi saat ini seperti Covid,” Kata Bupati.

Nomor darurat 112 bisa dihubungi melalui telepon seluler maupun telepon rumah. Panggilan ini bebas biaya dan dapat dilakukan bahkan dalam kondisi ponsel tapa SIM card, namun masih dalam jangkauan sinyal layanan operator.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *