HUT Ke 51 Tahun BASARNAS, Morce Brury : Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa Manusia.

Minut, VivaSulut.Com : Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 Tahun, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Manado, Selasa (28/2/2023) mengelar Apel Akbar.

Apel Akbar dipimpin langsung Morce Brury SIP selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado.

Read More

Usai apel dilanjutkan dengan Ibadah Syukur yang juga dihadiri Dandim 1310 Bitung Letkol Arm.Yoki Efriandi.M.Han, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo.SIK, Kepala BPBD Minut Theodor Lumingkewas , Pemerintah Kecamatan Kauditan,Pemdes dan sejumlah Stakeholder.

“ Dengan usia 51 Tahun Basarnas mengambil Tema Cepat Tanggap Selamatkan jiwa manusia untuk Indonesia Maju. ini adalah pesan penting dari Bapak Presiden agar Basarnas lebih tanggap dan cepat dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat. Sempga di tahun ke 51 ini Basarnas akan semakin baik bisa memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat termasuk meningkatkan Sinergitas dengan TNI,Polri, Pemkab dan semua pihak,” Ungkap Morce Brury.S.IP.

Pihaknyapun menghimbau masyarakat agar lebih waspada ditengah cuaca Extrim akhir akhir ini.

“ Bagi yang melaut harap selalu melihat kondisi terkini lebih waspada ketika gelombang tinggi agar belum melakukan aktifitas dilaut begitu juga yang tinggal di bantaran sungai dan perbukitan juga wajib meningkatkan kewaspadaan ketika curah hujan tinggi karena yang tahu persis kontur tanah itu adalah warga yang keseharian tinggal di lokasi tersebut,” Tegasnya.

Dalam rangkaian HUT ke 51 Basarnas, Selain kegiatan Internal perlombaan yang diikuti oleh keluarga besar Kantor Pencarian dan pertolongan Manado , Basarnas Manado juga telah melakukan sejumlah kegiatan External diantaranya melakukan penanaman 250 Mangrove di Desa Kampung Ambong Minut.

(Diana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *