Gercep Digitalisasi, UTSU Gandeng Bank Indonesia Gelar Kuliah Umum

Minut, VivaSulut.Com : Era Digitalisasi adalah proses pengalihan informasi ke bentuk digital.

Proses pengalihan dilakukan dengan menggunakan teknologi digital, sehingga informasi bisa diperoleh dan ditransmisikan melalui peralatan dan jaringan internet sehingga transaksi ataupun pekerjaan akan lebih mudah, hemat waktu dan dinilai lebih efektif.

Dalam era digital, perubahan terjadi begitu cepat dari semua sektor tak terkecuali Ekonomi dan Keuangan.

Hal inipun yang bakal menjadi bahasan penting dalam Kuliah Umum yang akan di gelar oleh Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI).

” Rencananya Kuliah Umum ini akan menghadirkan Dr. Piter Jacobs, SH. MPA selaku Executive Director Derpatmen Head of Banking Services, Licensing and Treasury Operation Bank Indonesia,” Ungkap Wakil Rektor I Bidang Akademik UTSU Frans Tompoliu MM.

Kuliah umum ini akan di selenggarakan di Kampus UTSU Aquino pukul 18.00 Wita pada Rabu 7 September 2022.

” Lewat Kuliah Umum ini harapan kami sebagai Dosen di UTSU anak anak didik kami bisa mendapat wawasan lebih luas terkait Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan. seiring semakin cepatnya informasi dan Teknologi, UTSU juga wajib Gercep dalam memfasilitasi upaya peningkatan kwalitas Hebat Generasi muda. Diharapkan semua Mahasiswa UTSU hadir dalam giat ini dan menggunakan Almamater,” Sebut Salah satu Dosen Handal UTSU Mem Leidy Elen Gonie.

(Day)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *