Gerak Cepat, Pemdes Paniki Baru Kembali Salurkan BLT Triwulan Pertama 2022

Minut, VivaSulut.Com – Bertempat di Kantor Desa Paniki Baru Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Pemerintah Desa (Pemdes)  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pengelolaan Dana Desa (DD).

Kali ini BLT menyasar kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (31/3/2022).

Read More

Di akhir Bulan Maret 2022 ini, ke 125 KPM menerima Rp.900.000.

Penyerahan BLT ini diserahkan langsung oleh Camat Talawaan Alexander Warbung, di dampingi oleh Hukum Tua Desa Paniki Baru Sandra Lenda Mokalu, Pendamping lokal Desa dari Dinsos Lisa Majampoh, Bendahara Desa Jultie Rompas serta Perangkat Desa lainnya.

” Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan dalam keluarga seperti Bahan Pokok. Tetap terapkan Prokes dan jaga kesehatan diri dan Lingkungan,” Sebut Warbung.

Sementara itu Hukum Tua Desa Paniki Baru Lenda Sandra Mokalu menyebutkan penyaluran kali ini untuk tiga (3) Bulan sekaligus.

” BLT ini untuk Januari, Februari dan Maret dengan Total Rp. 900.000 masing masing per bulan Rp.300.000. Besar harapan kami bantuan ini benar benar di kondisikan untuk kebutuhan harian keluarga, seperti Beras, Susu hingga kebutuhan Gizi keluarga. Di masa Pandemi ini perekonomian juga sangat terdampak sehingga harapan BLT ini dapat di pergunakan sebaik mungkin,” Tegas Mokalu.

Adapun Total Bantuan lewat BLT Desa Paniki Baru Tahap 1 berjumlah Rp.112.500.000.

” Berikut juga di Bulan april akan kami salurkan Bantuan makanan Tambahan bagi  anak usia 0 hingga 23 bulan, Anak Usia 2 sampai 6 Tahun dan Lansia serta Ketahanan Pangan lewat penyaluran Ternak, yang masih bersumber dari Dana Desa 2022. Semoga upaya upaya yang pemdes lakukan bisa menyentuh langsung kebutuhan di tengah masyarakat,” Pungkas Mokalu.

(Diane)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *