Sah….Ini APBDes TA.2021 Desa Paniki Baru Kecamatan Talawaan

Minut, VivaSulut.Com – Sebagai bentuk keterbukaan informasi atas penyelenggaraan serta pemanfaatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021, Pemerintah desa Paniki Baru Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memasang baliho disejumlah titik dikawasan tersebut.

Menurut Hukum Tua Desa Paniki Baru Lenda Sandra Mokalu masyarakat juga wajib mengetahui rencana serta capaian dalam pengelolaan anggaran dalam APBDes.

Read More
Hukum tua Desa Paniki Baru Lenda Sandra Mokalu

” Ini adalah bentuk keterbukaan publik dalam memantau penggunaan anggaran di desa. Upaya serta terobosan kami upayakan agar anggaran ini bukan hanya tertata baik namun juga mampu direalisasikan dalam sejumlah program di desa termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan yang terpenting juga bagaimana kami pemdes mempertanggung jawabkan setiap anggaran yang ada,” Ucap Mokalu.

Diketahui dalam APBDes Paniki Baru Total Anggaran Belanja Desa Rp.1.354.992.440 dan penyertaan Modal Bumdes sebesar Rp.54.195.526.

Desa paniki baru juga sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 untuk 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan masing masing KPM menerima BLT sebesar Rp. 300.000,.

(Day)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *