2021-2025 Joune Ganda Nahkodai Pinkan Sulut

Tomohon, VivaSulut.Com – Bertempat di RBN Wale Ma’ Zani Tomohon, sabtu (30/1/2021) Bupati terpilih Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE ditetapkan menahkodai Pengurus Insan Kolintang Indonesia (PINKAN) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021-2025.

Agenda Musda II Pinkan Sulut ini dihadiri oleh perwakilan organisasi, pemerhati serta stakaholder kolintang dari berbagai kabupaten dan kota di Sulut serta pejabat dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulut.

Kepercayaan para insan kolintang bagi Joune Ganda memang tak lepas dari perannya dalam memajukan musik kolintang bahkan upaya sang Visioner membawa Musik Kolintang untuk bisa membawa pulang penghargaan dari Unesco yang hingga saat ini masih terus di upayakan.

“Salah satu point penting yang akan saya wujudkan dalam kepengurusan ini adalah melakukan pemberdayaan 4 pilar yang berkaitan dengan kolintang sehingga memiliki nilai ekonomi, pemberdayaan yang dimaksud adalah menjadikan seni kolintang menjadi ‘way of live’ bagi seluruh masyarakat, ” Tegas Joune Ganda yang juga pernah memotori generasi muda dalam pemecahan rekor pengibaran bendera merah putih dengan iringan musik kolintang di puncak Gunung Klabat.

Sementara itu Ketua Harian DPP Pinkan Jopie Rory menyebutkan kepedulian Joune Ganda terhadap budaya daerah termasuk Musik kolintang tidak diragukan lagi.

“Saya pribadi mendukung penuh dan optimis kepengurus DPD Pingkan Sulut di bawah kepemimpinan Joune Ganda seluruh stakeholder kolintang akan mengalami kejayaan dan kesejahteraan,” tandas Rory yang juga sebagai Advokad Kawanua di ibukota jakarta.

Mengawali kepengurusannya kini Joune Ganda sementara fokus untuk mempersiapkan komposisi kepengurusan dengan memasukan keterwakilan para stakeholder di 7 Kabupaten/Kota di Sulut.

(Dy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *