Maurits Mantiri Serahkan Sapi Kurban Satu Ton di Masjid Al-Muttaqien Girian

Maurits menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban.

Bitung, VivaSulut.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyerahkan hewan kurban seberat satu ton, Minggu (16/6/2024).

Hewan kurban berupa sapi jenis Limosin Jantan berumur empat tahun diserahkan Wali Kota di Masjid Al-Muttaqien Girian Weru Satu Kecamatan Girian.

Read More

Menurut Wali Kota, hewan kurban yang diserahkan adalah Bantuan Kemasyarakatan Presiden berupa sapi dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445/2024.

Wali Kota menyampaikan terima kasih atas bantuan hewan kurban dan berharap bisa membantu umat Muslim di Kota Bitung.

“Bantuan ini adalah usulan kami melalui Pak Gubernur, Olly Dondokambey yang diteruskan ke Presiden,” kata Maurits.

Apa yang disampaikan Maurits dibenarkan perwakilan Pemprov Sulut, Fredy Kaligis. Ia mengatakan, hewan kurban yang diserahkan adalah permohonan dari Wali Kota Bitung Kepada Gubernur dan disampaikan ke Presiden.

“Kenapa sampai ada bantuan Kemasyarakatan Presiden berupa sapi dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445/2024 di Kota Bitung, karena permintaan Pak Wali Kota melalui Gubernur,” kata Fredy.

Fredy juga menyampaikan, jenis sapi yang diberikan yaitu Limosin Jantan berumur empat tahun dengan berat satu ton asal Kota Tomohon.

“Sapi ini telah diperiksa laboratorium dan pemeriksaan klinis serta hasilnya sehat,” katanya.

Hadir juga dalam penyerahan hewan kurban, Perwakilan Provinsi Suluta, Habib Abdulah Bin Smith, Imam Masjid Al-Muttaqien, Arifin Moha, Ketua PBHI Kota Bitung, Arianto Kadir, Ketua BTM Masjid Al-Muttaqien, IPTU Abdul Natip Angga, Perwakilan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulut, Camat Girian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung, Kabag Kesra Bitung serta Kepalah Dinas Perikanan Kota Bitung.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *