Giliran Kapal Pesiar Queen Mary II Sandar di Bitung

Bitung, VivaSulut.com – Kedatangan 4 kapal pesiar di Pelabuhan Bitung membawa dampak ke industri pariwisata Kota Bitung.

Salah satunya, kedatangan kapal pesiar MV Queen Mary II. Kapal yang bertolak dari Australia itu membawa 3.634 orang termasuk crew kapal.

Read More

Salah satu pemandu lokal yang tergabung dalam wadah Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Bitung, Samuel Masedung mengatakan kunjungan kapal pesiar memberikan dampak positif bagi pelaku usaha pariwisata.

“Saya sempat melakukan pemandu bersama dua warga negara Inggris yang saat itu menumpangi Kapal Pesiar MV Queen Mary II. Awalnya terjadi negosiasi harga dan akhirnya kedua penumpang kapal itu sepakat dan kami melakukan tour ke Tangkoko untuk melihat kehidupan satwa liar,” ucapnya, Rabu (13/03/2024).

Terpisah Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyampaikan, Pemerintahan Kota (Pemkot) Bitung, akan terus berupaya dan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat dari berbagai sektor.

“Kedatangan 4 kapal pesiar ini dapat menjadi dorongan ekonomi yang signifikan bagi Kota Bitung, dengan memberikan manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat. Hal ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh UMKM dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Diketahui sebelumnya, pada Tanggal 05 Maret 2024, telah didatangi Kapal Pesiar MV Arcadia dan pada Tanggal 12 Maret didatangi Kapal MV Seobourn Sojourn serta pada Tanggal 13 Maret 2024, Kapal MV Queen Victoria.

(redaksi) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *