Rakor Dinas Pendidikan Minut, Bupati JG Berikan Kadow Bagi Tenaga Pendidik Berprestasi

Minut Vivasulut.com : Bupati Minahasa Utara Joune Ganda membuka kegiatan rapat koordinasi (Rakor) bagi Kepala Sekolah PAUD,SD, SMP, se-Minut, Rabu (17/1/2024) di pendopo pemkab minut usai apel korpri.

Dalam kesempatan itu Bupati mengingatkan kinerja seorang kepala sekolah, jangan sampai jabatan diperoleh karena uang.

Read More

” Sudah banyak informasi yang saya dapati mengenai kedudukan seorang Kepsek yang didapati karena uang. Sebaliknya juga, ada Kepsek yang bilang, terancam kedudukannya kalau tidak membayar dengan sejumlah uang. Saya sudah menyebar orang untuk memantau itu. Kerja profesional jangan emosional,” kata JG.

Bupati JG mengingatkan kepala kepala sekolah agar mampu menjalankan tanggungjawab karena jabatan itu harus berbarengan dengan kemampuan.

” Dedikasi dalam menjalankan tanggungjawab wajib dikerjakan. Jabatan yang dipercayakan di barengi dengan kwalitas kinerja, apalagi sudah ada aplikasi E Kinerja tunjukan dengan kinerja yang berkwalitas, jadikan anak anak kita generasi yang siap bersaing dan punya kwalitas,” tegas Bupati.

Dalam rakor tersebut Bupati juga memberikan kadow spesial bagi 7 SD Penggerak dan 3 SD Pangan di Minut dengan memberikan ijin untuk Tour pendidik ke luar daerah dan segera mendefinitifkan Kepsek yang berstatus PLT.

” Sesuai arahan bapak Bupati dalam satu minggu ini akan segera kami atur ijin studi tour bagi kepala kepala sekolah di 7 SD Penggerak dan juga jabatan definitif bagi kepsek PLT. Penghargaan ini diberikan Bupati atas dedikasi di dunia pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Minut Aldrin Posumah melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Minut Ennola Wenas.

Dalam rakor pendidikan tersebut juga hadir Sekda Ir. Novly Wowiling M.Si, Asisten Setda, Kepala OPD, camat dan Kabag, serta Kepala Sekolah PAUD,SD, SMP, se-Minut.

Related posts