Pemkab Minut Salurkan Bantuan Pangan Bagi 3.026 Keluarga

Minut, VivaSulut.Com : Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Kab Minahasa Utara, diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, Senin, (22/05/2023).

Sasaran penerima Cadangan Pangan Pemerintah Minahasa Utara yaitu keluarga terdampak bencana, balita stunting dan keluarga kurang mampu, adapun penyaluran ini di lakukan di 10 Kecamatan yang ada di Minahasa Utara lewat Dinas Pangan.

Nama-nama penerima bantuan di usul langsung oleh hukum tua yang ada melalui dinas sosial, kemudian untuk balita stunting di peroleh data dari dinas kesehatan dan untuk yang terdampak bencana dari dinas BPBD. penyaluran ini bertujuan untuk mengurangi pengeluaran beban masyarakat penerima bantuan pangan.

” Jumlah penerima 3.026 keluarga dalam penyaluran tersebut di awasi langsung oleh camat dan hukum tua, sedangkan untuk beras yang di berikan oleh pemkab minut melalu dinas pangan yaitu beras premium dengan kualitas baik,” Kata JG.

Sebelumnya Bupati Minahasa Utara meninjau langsung distribusi dan pemilihan langsung beras yang akan dibagikan ke masyrakat yang tentunya beras berkualitas baik dan layak di konsumsi masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *